I miss my mom would hug you .....
mother why are you so quick to leave me ....
I can not live without you mom ....
but I promise you mom, I'll be what ever you dreamed of me mother ....
mother until whenever I'll always be a child's pride .....

I'll see you in heaven paradise mother ....


greeting your child

Senin, 15 Agustus 2011

Tentang pacaran, ber "couple",bercinta dan perbedaan pacaran dan ta'aruf


Kita lebih sering dengar "pacaran",kalau di melayu di katakan "bercouple".

1. mendekati zina, zina itu luas, buka karena melakukan hub badan saja, pandangan dgn nafsu juga zina,menyentuh dngan syahwat juga zina. berbicara dengan ada nafsyu syahwat juga zina.dll.
2. buang waktu, waktu yang seharusnya bisa buat belajar agama atau lainnya,habis karena sesuatu yang sia-sia yakni pacaran. dan pacaran ini benar-benar menyia-nyiakan masa muda. bahkan banyak yang hancur masa mudanya karena pacaran ini, karena itu dia tadi,merasa hebat bisa tertahan goda'an syaitan. ada yg hamil diluar nikah, ada yg melarikan diri dari orang tua katanya karena tidak direstui, ada juga yg berani melawan orangtua,katanya Demi cintaku. benar-benar konyol.
3. banyak kemungkinan berbohongnya, berjanjinya ini dan itu, dll..

Apa ada jaminan kita tak tergoda syaitan? jawab: sungguh tak ada jaminan sama sekali. bila antum merasa menjamin tak tergoda,betapa hebatnya anda, sahabat Nabi saja minya berlindung pada Allah dari godaan syaitan. apalagi kita ini. tak ada apa-apanya, malah merasa hebatnya mau mendekati zina. dekat dengan derajat para sahabat Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam saja tidak sama sekali. antara langit dan bumi bahkan lebih jauh lagi.


Kalau kita beralasan, "LALU BAGAIMANA SOLUSINYA AGAR DAPAT PASANGAN,KAN HARUS DI USAHAKAN", jawab: memang betul di usahakan, karena usaha dulu baru tawakkal, tapi bukan berarti harus dengan cara yang salah dengan meniru-niru satu kaum.dalam hal ini PACARAN bukanlah dari islam. dengan jalan ta'aruf itu lebih baik.

yang ironi, ketika mereka berpacaran, kami tanya "pacaran ya" oh tidak, kami ta'aruf. ....$#@&. kami bingung, apa ini yang mereka maksud ta'aruf dalam islam? bebas jalan berdua, pegang tangan sana-sini, di telepon rayu-rayuan????

mari kita lihat perbedaan pacaran dan ta'aruf.

Pacaran : adalah budaya orang orang jahil yang tanpa melalu tertib tetap yang cenderung menghalalkan segala cara.
Contoh. Boleh jalan berdua,boleh berzina,boleh kapanpun bermaksiat,boleh sembunyi sembunyi dari orang tua,bebas berbohong,bebas berangan angan,bebas berandai andai. tak ada aturan yang mengikat.

Ta'aruf: perkenalan laki laki kepada wanita adalah yang dibolehkan dalam islam,dengan syarat dan tata cara tertentu dengan tertib yang tetap.
Contoh: harus diketahui wali perempuan,tidak boleh berbohong,niat harus benar,tidak boleh jalan berdua,tidak boleh pegangan tangan apalagi berzina,melihat hanya boleh wajah dan telapak tangan.

Jadi pacaran dalam islam jelas tidak ada. Istilah pacaran tidak ada dalam islam.
Kita sama sama mengingatkan untuk kebaikan. Untuk mendapatkan kebaikan dan kemuliaan dunia akherat harus dengan cara yang baik dan mulia juga.


“Dan janganlah kamu dekati zina. Sesungguhnya zina itu suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk” (Al-Isra’:32).

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:"Ada tiga jenis orang yg diharamkan Allah masuk surga,yaitu pemabuk berat,pendurhaka terhadap kedua orang tua,dan orang yg merelakan kejahatan berlaku dalam keluarganya (yakni,merelakan isteri atau anak perempuannya berbuat serong atau zina)"(HR.Nasa'i,Ahmad)*Apakah antum merelakan anak antum pacaran, itu sama saja antum merelakan anak antum untuk mendekati zina, lalu dimana tanggung jawab sebagai orangtua, apakah itu namanya orangtua yang baik? dan membiarkannya berjalan berdua dgn bukan mahramnya? JANGAN DEKATI ZINA

bila semua peringatan yang baik sudah tak mau diterima oleh hati kita, mari berdo'a kepada Allah, semoga Allah melunakkan hati kita yang keras,yang tak mau menerima kebaikan. banyak istigfar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar